Perusahaan properti, Ciputra Group sukses mencatatkan penjualan sebanyak 516 unit rumah dan berhasil meraih Rp130 miliar. Mau tahu apa strategi yang dilakukan?
Ciputra Group adalah salah satu perusahaan properti terkemuka di Indonesia.
Melalui anak usahanya, PT Ciputra Residence, Ciputra Group terus membangun dan mengembangkan Kota Baru Terpadu Citra Maja Raya di Lebak, Banten.
Citra Maja Raya sebagai pengembangan terbesar dan terlengkap di Kota Baru Publik Maja ini merupakan 1 dari 10 kota baru yang dicanangkan pemerintah.
Perumahan ini sukses mencatatkan penjualan sebanyak 516 unit rumah dan berhasil meraup Rp130 miliar.
Strategi Pemasaran Perusahaan Properti Ciputra Group
1. Perusahaan Properti yang Memanfaatkan Teknologi
Kesuksesan ini tidak terlepas dari reputasi Ciputra Group dan sistem yang adaptif mengatasi situasi yang berkembang di tengah pandemi Covid-19.
Perusahaan ini mampu memanfaatkan kemajuan teknologi digital yang lebih andal dan aman, kesiapan tim pemasaran digital dan penjualan online.
Keberhasilan tersebut dilakukan lewat ‘Launching Online Clusteer Ayodya dan Cluster Seminyak’.
Acara bertajuk #PilihUnitDariRumah ini baru saja berakhir pada tanggal 26 April 2020.
Launching rumah di Citra Maja Raya yang digelar secara online ini memanfaatkan kemajuan teknologi digital video conference.
Acara ini ditayangkan secara langsung pada situs www.citramaja.com dan juga kanal YouTube Citra Maja Raya.
Baca Juga:
Perkembangan Properti di Jabar Selama Pandemi Banyak Tertunda
2. Pendaftaran dan Transaksi Secara Online
Ciputra Group menerapkan metode pemasaran yang inovatif.
Pendaftaran Nomor Urut Pembelian (NUP) Citra Maja Raya yang dilakukan secara online.
Hal ini dilakukan bertujuan untuk mempermudah pembeli dalam melakukan proses pembelian rumah.
Strategi ini pun mendapat sambutan antusias dari masyarakat, tercatat lebih dari 500 orang harus antre untuk memiliki rumah impian.
Bahkan, pembeli yang ikut acara ‘Launching Online Citra Maja Raya’ tidak semuanya berada di Jabodetabek atau kota-kota besar lainnya di Indonesia saja.
Tetapi ada juga beberapa pembeli yang melakukan pilih unit dari luar negeri seperti dari Malaysia dan Amerika Serikat.
3. Konsep dan Harga yang Terjangkau bagi Milenial
Pengembangan konsep produk yang ditawarkan juga menjadi salah satu faktor kesuksesan.
Citra Maja Raya memberikan harga hunian yang terjangkau mulai dari Rp183 juta yang ditargetkan untuk kalangan milenial.
Baca Juga:
Selamat Hari Konsumen Nasional. Cari Tahu Apa Saja Hak Konsumen Properti, yuk!
Fasilitas yang Terdapat di Citra Maja Raya
Saat ini, Citra Maja Raya telah dilengkapi berbagai fasililtas pendukung yang sudah mulai beroperasi.
Pengembangan kawasan berbasiskan Transit Oriented Development (TOD) ini hanya berjarak 500 meter dari stasiun KRL Maja yang dilintasi KRL Commuterline tujuan Jakarta Pusat.
Infrastruktur dan fasilitas skala kota yang sudah dan terus dibangun untuk menambah kenyamanan penghuninya.
Fasilitas tersebut antara lain:
- Klinik kesehatan.
- Minimarket.
- ATM.
- Rumah makan.
- Sarana ibadah.
- EcoClub, yang dilengkapi fasilitas kolam renang, fitness center, aerobic dan lapangan badminton.
Pada tahun 2020 ini, Citra Maja Raya juga akan menghadirkan fasilitas edukasi berupa Sekolah Muslim Cendekia Islamic School dan Sekolah Mutiara Bangsa.
Pembangunan dua sekolah tersebut telah selesai dan saat ini mulai menerima murid baru untuk tahun ajaran 2020/2021.
Selain itu, fasilitas rekreasi seperti Bioskop CGV at EcoPlaza direncanakan akan dibuka pada semester 2 tahun 2020.
***
Ingin juga miliki properti masa depan di perumahan di Jakarta lainnya?
Kunjungi 99.co/id dan temukan hunian impianmu!