Call center First Media perlu kamu tahu untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu jaringan internet mengalami gangguan. Cek nomornya di sini!
Pada saat ini, kebutuhan internet semakin besar.
Nyaris di semua lini kehidupan, dari mulai bekerja, belajar, sampai hiburan memakai internet.
Maka wajar bila penyedia jasa internet dalam beberapa tahun terakhir banjir order.
Di antara banyaknya penyedia jasa internet rumahan atau internet service provider (ISP), salah satunya First Media.
Meski penggunanya tak sebanyak IndiHome, tapi First Media jadi tiga besar penyedia jasa internet paling banyak dipakai di Indonesia.
Akan tetapi, seiring tingginya minat masyarakat terhadap First Media, perusahaan yang sudah ada sejak tahun 90an ini sering dikeluhkan oleh para pengguna.
Beberapa keluhan itu seperti kecepatan internet yang melambat hingga mati mendadak.
Perlu jadi catatan, beberapa keluhan di atas tak hanya dialami oleh First Media, tapi penyedia jasa internet yang lain pun punya persoalan serupa.
Jika memang First Media di rumahmu mengalami kendala, segeralah ajukan pengaduan.
Pengajuan komplain mesti kamu lakukan agar jaringan internet di rumah segera diperbaiki oleh petugas.
Berangkat dari uraian di atas, artikel ini secara khusus akan mengungkap call center First Media dan beberapa saluran lain yang bisa dipakai untuk mengajukan komplain.
Tak usal lama-lama, langsung simak selengkapnya di bawah ini!
Call Center First Media dan Saluran Pengaduan yang Lain
1. Nomor yang Bisa Dihubungi
Call center First Media bisa kamu hubungi jika sewaktu-waktu internet di rumah mengalami kendala.
Adapun nomor yang bisa kamu hubungi yaitu: (021) 1500 595.
Untuk menghubungi nomor di atas, idealnya dilakukan pada jam kerja atau antara pukul 07.00 sampai 21.00 WIB.
2. Lewat Email
Selain call center First Media kamu juga bisa mengajukan komplain via email.
Alamat email yang bisa kamu pakai yakni: customer.service@linknet.co.id.
Cara komplain via email juga mudah, kamu tinggal memasukkan alamat email di atas, lalu pada bagian subjek bisa diisi dengan tulisan ‘Pengajuan Keluhan’.
Di dalam isi email, jangan lupa untuk menyertakan nama, nomor HP, sampai ID Pelanggan.
Kamu akan mendapat balasan selama 1×24 jam.
3. Media Sosial
Ingin lebih mudah? Coba ajukan komplain lewat media sosial twitter First Media di @FirstMediaCares.
Kamu tinggal me-mention akun twitter tersebut lalu menyebutkan apa yang menjadi keluhan.
Biasanya admin First Media akan langsung membalas.
Selain di mention, kamu juga bisa mengirim keluhan via direct message atau DM di twitter.
4. Aplikasi
Tidak hanya call center First Media, email, dan media sosial, menurut laman firstmedia.com, kamu dapat mengajukan keluhan via aplikasi My FirstMedia.
Cara mengajukan keluhan via aplikasi juga cukup mudah.
Setelah aplikasi terpasang dan melakukan login, kamu bisa masuk ke dalam menu ‘troubleshooting’.
Selanjutnya pilih kategori masalah, pilihannya ada internet dan TV.
Aplikasi akan mengarahkanmu untuk melakukan restart modem, jika internet masih saja belum berjalan optimal kamu bisa pilih ‘Tidak’ atau ‘No’ ketika muncul jendela refresh modem.
Selanjutnya aplikasi akan mengarahkanmu pada beberapa pilihan kendala, seperti modem tidak menyala, kecepatan lambat, dan lain-lain. Pilih salah satu.
Andai aplikasi tak bisa menyelesaikan persoalan, kamu akan dibuatkan tiket atau nomor antrian.
Nantinya kamu akan segera dihubungi oleh petugas untuk dilakukan pengecekan.
***
Itulah call center First Media dan beberapa saluran lain jika kamu ingin mengajukan pengaduan.
Semoga bermanfaat, Sahabat 99.
Nantikan informasi seru lain hanya di Berita 99.co Indonesia.
Pesona Prima Cikahuripan 5 & 6 merupakan pilihan tepat jika kamu sedang mencari rumah murah di daerah Cileungsi, Bogor.
Informasi lebih lengkap, silakan tinjau di www.99.co/id dan rumah123.com, karena kami selalu #AdaBuatKamu.
Cek sekarang juga!